Cara Memilih Case untuk Ponsel

Berbagai macam aksesoris ponsel sekarang sudah banyak sekali diperjualbelikan dengan berbagai bentuk untuk segala macam tipe handphone. Kali ini kami akan membahas tentang case untuk ponselmu. Selain kegunaannya untuk mempercantik hp kamu dan juga agar terlihat lebih keren tentunya, disisi lain case juga melindungi ponselmu dari benturan apabila terjatuh. walaupun tidak 100% melindungi total tetapi paling tidak bisa mengurangi benturan saat terjatuh.

Tetapi membeli case tidak semata-mata terlihat keren, tetapi lihatlah dari segi efek yang akan ditimbulkan daripada pemasangan case tersebut. Kali ini kami akan ulas sedikit tips untuk memilih case sebelum kami membelinya.


Lihatlah manfaatnya.
Yang dimaksud disini adalah tidak hanya tampilan saja yang anda cari tetapi juga dari segi manfaat bahwa kamu membeli case juga untuk melindungi ponselmu dari benturan dan goresan saat terjatuh.

Pertimbangkan kualitas
Case ponsel ada 2 jenis yaitu hardcase dan softcase. Nah disini kamu harus memilih antar case tipe keras atau tipe lentur atau soft. kalau gambar contoh diatas adalah jenis Hardcase yaitu case berbahan keras. Terus mana yang terbaik untuk ponselmu? sebenarnya semua baik, bahan plastik dan karet sama-sama bisa menahan/mengurangi benturan.Tapi pastinya juga ada kerugian dan efek kurang baik dari kedua case ini. kami sarankan pilihlah bahan yang bisa menyerap panas sehingga panas bisa keluar.

Pertimbangkan harga.
Dipasaran banyak sekali dijual case berbagai macam tipe dan model dengan harga yang berbeda-beda ada yang boleh dikatakan mahal dan ada juga yang murah meriah. Misalnya ada yang harga sampai 100 ribu, bahkan ada juga yang cuma 7000 rupiah saja. Dari segi bahan pastinya berbeda yang harga 7000 dengan harga 100 ribu. Tapi tidak semua case harga murah berkualitas jelek. Tapi biasanya kalau harga murah itu mudah longgar atau kalau softcase gampang molor/kendor terutama bagian samping.

Sirkulasi Udara pada Case Handphone Anda
Lubang sirkulasi udara sangatlah penting. Pengalaman pribadi beli Hardcase Keras dan tanpa lubang sirkulasi, alhasil ponsel saya terasa sangat panas dan juga berjamur. kemudian saya membeli softcase berbahan karet dengan harga 7000 rupiah, awalnya nyaman-nyaman saja tetapi setelah beberapa hari harus rajin bersihkan soalnya jamur mulai muncul dan karet gampang molor atau kendor. Memang si harganya murah kita bisa membelinya lagi dan softcase terlihat baru dan tidak molor lagi, tapi apakah anda akan terus-terusan membelinya? tentunya segi biaya dan waktu menjadi bahan pertimbangan untuk anda.

Ukuran Case 
Memang dipasaran telah dijual case berdasarkan tipe ponsel tertentu, namun namanya buatan pabrik pasti ada kelemahan dari segi ukuran, misalnya tidak pas atau terlalu sempit untuk ponselmu. hal ini akan mengakibatkan kerusakan pada fisik ponsel kamu. Aapabila terlalu longgar akan sangat tidak nyaman saat ponsel dipegang,

Hati-hati dalam Pemasangan
Disini yang dimaksud adalah pemasangan dari case yang kamu beli, pasanglah dengan hati-hati dan cermat jangan sampai gara-gara pemasangan softcase yang kurang tepat bisa menyebabkan ponselmu atau case kamu retak atau bahkan pecah.

Kebersihan
Setidaknya seminggu atau sebulan lepaslah case ponselmu untuk membersihkan dari kotoran atau jamur yang menempel,

Hindari Panas
Jangan menggunakan ponselmu sambil carging, saya sarankan untuk copot case mu apabila ponselmu sedang dalam keadaan charging.

Sekian semoga bermanfaat untuk kamu yang hendak membeli case untuk ponselmu.

terima kasih telah berkunjung. 
 www.tengclekit.com
Salam 

0 Response to "Cara Memilih Case untuk Ponsel"

Post a Comment

iklan atas artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel