Kelebihan dan Kekurangan Baterai Tanam Android


Tengclekit.com - Berbicara mengenai smartphone tentunya banyak sekali yang bisa dibahas, terutama bagi anda yang akan membeli smartphone baru. Terkadang banyak orang yang masih bingung untuk memilih jenis ponsel smartphone yang sekarang ini telah banyak sekali beredar bermacam-macam tipe dan spesifikasi smartphone. Mulai dari yang memiliki spesifikasi tinggi, penampilan yang baru, Operasi sistem yang baru.  Baru-baru ini juga telah banyak beredar smartphone terutama android menggunakan baterai tanam. Baterai tanam berbeda dengan baterai ponsel biasa, baterai ponsel biasa mungkin bisa dengan mudah mencopot baterai, namun untuk baterai tanam sangatlah susah karena langsung dikaitkan dengan mesin didalam ponsel tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memaparkan apa sih kelebihan baterai tanam Android ?

KELEBIHAN 

  1. Android terlihat lebih ramping, menjadi lebih ringkas
  2. Mudah dalam pemasangan Slot SIM dan Slot memory card pada ponsel tanpa harus membuka cover belakang ponsel, anda hanya cukup dengan membuka Slotnya lewat bagian samping. (Biasanya ada lubang kecil untuk lubang kunci membukanya)
  3. Cover atau casing belakang awet, karena anda jarang sekali membuka cover ponsel bagian belakang.
  4. Umur baterai biasanya lebih panjang dari baterai biasa. (Ukuran juga biasanya lebih besar )
  5. Bahan material baterai lebih kokoh.
  6. Baterai tidak akan terlepas jika ponsel terjatuh, bandingkan dengan dengan yang memakai baterai biasa, biasanya ponsel terjatuh hp dan baterai akan terpisah berserakan. Namun apabila anda memakai baterai tanam tidak akan mengalami hal tersebut.

KEKURANGAN

  1.  Tidak bisa memakai baterai cadangan, karena baterai langsung terhubung dengan mesin dalam ponsel
  2. Kesulitan apabila ingin mencoba mengganti baterai sendiri, memerlukan alat reparasi khusus untuk membuka bagian mesin ponsel.
  3. Apabila ponsel terjadi " hang " maka anda akan kesulitan untuk mengatasinya. Kalau untuk baterai biasa (bukan tanam ) anda cukup melepas baterai dan masalah selesai. Namun apabila dengan baterai tanam anda tidak langsung bisa mengatasi masalah hang tersebut. Anda harus menunggu hingga baterai benar-benar habis. Wah repot juga ya ternyata.
  4. Perlu mengeluarkan biaya untuk pemasangan baterai apabila anda berniat menggantinya. Namun cukup murah kok, biasanya hanya 10-20 ribu saja. (hanya biaya pasang saja ).
  5. Baterai tanam jarang di jual dikonter-konter biasa, apalagi untuk seri-seri android yang tidak familier. biasanya lewat media jual beli online banyak dijual
  6. Meskipun tidak semuanya smartphone baterai tanam identik dengan smartphone slot sim card hybrid, atau  bisa menggunakan dual sim card tapi tidak dapat menambah sd card, dan sebaliknya bisa memasang memory sd card namun hanya bisa single sim.
Nah itulah sedikit ulasan dari kami untuk anda apabila belum tahu apa saja kelebihan dan kekurangan baterai tanam android.

Semoga bermanfaat.
 Terima kasih,

[Baca juga : Pengetahuan Sebelum Membeli Ponsel Android ]

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Baterai Tanam Android"

Post a Comment

iklan atas artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel