Inilah perbedaan Garansi TAM dan Distributor XIAOMI


Tengclekit.com - Baru-baru ini banyak sekali beredar penjualan produk smartphone di pasaran, berbagai brand berlomba-lomba menawarkan produk andalannya. Hargapun tergantung dari spesifikasi yang disematkan dalam smartphone tersebut. Harga mahal biasanya spesifikasi dan kemampuan dari smartphone tersebut bisa diunggulkan, namun jangan salah sekarang banyak sekali spesifikasi smartphone yang boleh dibilang tinggi, namun harga tetap di jalur miring. Tetapi perlu anda ketahui, tidak serta merta anda melihat dari sisi spesifikasi dan harga murah lalu anda begitu saja tergiur untuk membelinya. Salah satu yang harus anda pertimbangkan adalah mengenai garansi apa yang akan anda dapatkan apabila membeli smartphone khususnya xiaomi. Apabila anda berniat membeli, pertama tanyakan dulu garansi apa yang akan anda dapat, apakah garansi distributor ? atau garansi TAM ?

Tentunya banyak yang masih kebingungan apa sih perbedaan garansi distibutor dengan garansi TAM. Baiklah langsung saja simak penjelasan kami berikut ini,

1. Xiaomi bergaransi TAM
TAM adalah pemegang utama garansi resmi smartphone xiaomi di Indonesia, nah apabila anda ingin xiaomi baru anda bergaransi resmi, pastikan terdapat logo TAM.

Apa keuntungan garansi resmi ?

  • Kualitas produk sangat terjamin, berbicara soal kualitas tentunya ini menjadi pertimbangan wajib apabila anda membeli sebuah smartphone, dalam garansi resmi tentunya kualitas sudah tidak diragukan lagi karena produk benar-benar berasal dari vendor resmi xiaomi. Tentunya harga pastilah lebih mahal dibandingkan dengan garansi distributor. 
  • Klaim lebih mudah, namanya barang elektronik, tidak akan terlepas yang namanya kerusakan. Nah untuk memperbaikinya anda cukup membawa ke service center yang tersebar diseluruh nusantara. Tidak perlu anda mendatangi lagi tempat dimana anda membeli ponsel tersebut. Bayangkan, apabila anda membeli ponsel di Jakarta, sekarang anda berada di Jogja, jika tidak bergaransi resmi anda harus datang kembali ke toko di Jakarta tempat anda membeli. Ya kalau tokonya masih ada, kalau sudah pindah atau sudah tutup, kan repot.
2. Xiaomi bergaransi Distributor
 Selain layanan garansi resmi atau TAM banyak juga penjualan xiaomi dengan garansi distributor. Nah pengertian dari garansi distributor ini adalah produk xiaomi yangdiimpor dari luar oleh distributor Indonesia, tentunya sudah mendapat ijin dari kementrian dan sudah dianggap legal. Namun tidak ditunjuk langsung oleh xiaomi sendiri.

Apa sih keuntungan garansi distributor ?

  •  Harga lebih terjangkau, ya benar, berbicara soal harga silahkan boleh anda buktikan, xiaomi tanpa logo garansi resmi atau hanya garansi distributor harga pasti akan lebih terjangkau. Nah ini kesempatan apabila anda tidak ingin pusing-pusing memikirkan garansi apa yang akan anda dapat. Yang penting dapat hp xiaomi dengan harga murah dengan fitur mewah.
  • Tidak semua yang bergaransi distributor memiliki kualitas dibawah garansi resmi. Kami kira kualitas tidak akan berbeda dengan yang bergaransi resmi, bahkan bisa dibilang sama saja jika kita membahas soal kualitas antara resmi dan distributor. Namun perlu anda ketahui bahwa garansi distributor itu pihak xiaomi secara resmi tidak menjamin kualitasnya. Entah itu dalam hal packing dan pengiriman barang.

Apa Kerugian garansi distributor ?

  • Belum tentu kualitas produk baik, saya bilangnya belum tentu lho ya, berarti hanya tertentu saja yang kemungkinan kualitasnya kurang baik. Kami sarankan berhati-hatilah saat membeli xiaomi bergaransi distributor, telitilah dengan sangat detail dan hati-hati.
  • Anda harus siap apabila klaim garansi yang berlarut-larut. Jika anda mengalami kerusakan pada produk anda harus klaim ke toko dimana anda membelinya, kemudian toko tersebut akan mengirim ke luar kota kepada salah satu distributor yang ditunjuk. Selain berlarut-larut, biasanya anda akan ditawarkan opsi lain yang cukup menyebalkan, misalnya harus mengganti part yang harganya cukup mahal dan harus kembali indent dan memakan waktu lama lagi. Dan satu lagi, keorisinilan part juga masih perlu dipertanyakan.
Nah kami juga akan memberikan informasi berikut adalah daftar perusahaan yang bergerak sebagai garansi distributor xiaomi di Indonesia.
  1. PT GMT atau Global Media Teknologi 
  2. Wisma Inkopad Indonesia ( WII)
Untuk lebih rinci bagaimana pelayanan garansi distributor dalam kedua PT tersebut silahkan anda googling untuk menemukan informasi lebih rinci. Namun kalau kami boleh menyarankan, setelah kami cari informasi dari berbagai sumber dan testimoni alangkah baiknya apabila anda terpaksa mengambil garansi distributor, tanyakan dulu distributor apa yang menangani ponsel anda, kami lebih menyarankan untuk memilih distributor dari Wisma Inkopad Indonesia.

Nah sekian sedikit gambaran bagi anda yang masih bingung membedakan apa itu garansi TAM dan garansi distributor pada smartphone khususnya xiaomi.


Terima kasih,
Semoga Bermanfaat.







0 Response to "Inilah perbedaan Garansi TAM dan Distributor XIAOMI"

Post a Comment

iklan atas artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel